Menguasai konsep dasar penyelenggaraan pendidikan yang berbasis pada konsep persekolahan
Menganalisis perkembangan anak usia MI/SD pada berbagai dimensi sebagai dasar untuk menyesuaikan dan mengembangkan kurikulum
Membuat peta analisis kurikulum yang dapat dipergunakan pada lembaga pendidikan MI/SD Menguasai konsep dasar seni (rupa dan musik) yang dapat dikembangkan pada anak usia MI/SD
Menguasai berbagai metodologi penelitian dalam rangka pengembangan bidang tertentu sesuai dengan anak usia MI/SD dalam aplikasi pembelajaran terpadu.
Membuat perencanaan pembelajaran sesuai dengan setting lembaga MI/SD secara terpadu, variatif dan berkesinambungan.
Menyelenggarakan proses pembelajaran terpadu lintas bidang studi dengan pendekatan dwi bahasa
Membuat laporan evaluasi perkembangan anak MI/SD dalam berbagai kepentingan khususnya untuk akuntabilitas public pada orang tua murid
Melalukan asesmen dan diagnosis dan upaya mengatasi berbagai permasalahan serta berbagai jenis gangguan belajar yang dihadapi anak usia MI/SD dengan melalui kerjasama yang kondusif antara pihak orang tua, dan ahli-ahli terkait.
Recent Comments